Alumnus ITS Raih Penghargaan Young Designer of the Year di Austria

Sugeng rawuh Masuk PTN di Situs Kami!

JAKARTA – Mengusung konsep desain kapal pesiar, alumnus ITS ini meraih penghargaan Young Designer Award 2024 yang diserahkan pada 28 Januari 2024 di Kitzbühel, Austria. Dia adalah Pradeepta Rahman Hakeem, lulusan IDS Teknik Kelautan. Alumnus ITS Raih Penghargaan Young Designer of the Year di Austria

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bangga salah satu alumninya berhasil menopang sektor industri dan kelautan Indonesia. ITB Gandeng Pinjol Danacita untuk Biaya Kuliah Mahasiswa, Ini Respons Ridwan Kamil

Pradeepta Rahman Hakim merupakan desainer muda berprestasi yang meraih gelar bergengsi di Yacht International Design and Innovation Awards 2024.

Dengan penampilannya yang memukau, orang yang akrab disapa Dipta ini berhasil menarik perhatian Fetship, sponsor utama hadiah tersebut, sebuah perusahaan industri dan pembuat kapal kelas atas.

Baca Juga: Cak Lontong, Alumni ITS Jadi Komedian Sukses

Dalam desain bertajuk Bluminance, alumnus Teknik Kelautan ITS ini fokus menghadirkan konsep perahu yang mengedepankan fungsionalitas tanpa mengabaikan unsur estetika. Desain futuristik yang ia ciptakan berhasil disampaikan melalui karya seni yang kuat, didukung dengan tata letak yang terencana dan konten yang indah.

Selama penelitian, Dipta mengaku terkesan dengan semangat dan komitmen Fetship terhadap keunggulan dan inovasi di bidang maritim. Selain itu, highlight utama dari konsep ini adalah adanya area terbuka luas di bagian belakang dengan kolam renang sebagai pusatnya.

“Menurut saya, penting untuk memberikan ruang terbuka untuk beraktivitas di laut,” kata mahasiswa angkatan 2018 ini dalam siaran persnya, Selasa (6/2/2024). Alumnus ITS Raih Penghargaan Young Designer of the Year di Austria

Kesuksesan Dipta bukanlah suatu kebetulan, melainkan hasil dari kegigihan dan tindakan yang tiada henti. Sudah mencobanya sebanyak tiga kali, membuktikan bahwa kesuksesan hanya datang dengan dedikasi, Dipta menampakkan diri sebagai desainer papan atas. “Hal ini tidak lepas dari pengalaman saya bekerja di sebuah konsultan desain dan kegagalan yang saya hadapi tahun lalu,” ujar pria asal Magelang ini.

Baca Juga: Gunakan Kartu Bekas, Alumni ITS Ini Raih Penghargaan Forbes