Fosil Telur Dinosaurus Berisi Embrio yang Masih Utuh Ditemukan di Tiongkok

Wecome Masuk PTN di Portal Ini!

VIVA – Para ilmuwan menemukan embrio dinosaurus yang sudah terbentuk sempurna di lemari penyimpanan di museum China. Embrio dari Unilad telah disimpan selama lebih dari satu dekade, namun tidak ada yang menyadari bahwa telur tersebut dapat membantu mengungkap hubungan yang tidak biasa antara burung modern dan dinosaurus. Fosil Telur Dinosaurus Berisi Embrio yang Masih Utuh Ditemukan di Tiongkok

Fosil tersebut, yang ditemukan pada tahun 2015, adalah oviraptorosaurus (sekelompok dinosaurus maniraptoran berbulu mirip Osterich dari Periode Osterich) dan diperkirakan berusia sekitar 72 juta tahun berdasarkan analisis. Perbankan di Indonesia Harus Waspada Teror Coyote

Ini pertama kali ditemukan pada tahun 2000 di Shahe Industrial Park dan disumbangkan ke Museum Sejarah Alam Batu Ingliang di Nan’an, Cina. Terlihat embrionya hanya berukuran kecil dan panjangnya 27 cm.

Saat itu, embrio tersebut dijuluki “Anak ingliang” dan tercatat sebagai salah satu embrio dinosaurus terlengkap yang pernah ditemukan sepanjang sejarah. Posisi embrio, tidak seperti embrio lain yang pernah dilihat, membuat penasaran para ilmuwan.

Sebuah studi tahun 2021 yang dilakukan oleh University of Birmingham dan China University of Geological Sciences (Beijing) menemukan bahwa janin memiliki postur seperti burung, dengan kepala di bawah tubuh, kaki di kedua sisi dan saling membelakangi. ujung telur. Itulah yang dimaksud dengan birding tentang burung masa kini.

Sebuah studi pada tahun 2021 mengatakan bahwa postur seperti itu “sebelumnya tidak diketahui pada dinosaurus non-unggas, tetapi mengingatkan pada embrio burung modern.”

“Dinosaurus kecil yang belum lahir ini menyerupai bayi burung yang meringkuk di dalam telur, menunjukkan bahwa banyak ciri burung masa kini yang pertama kali dikembangkan pada nenek moyang dinosaurus mereka,” kata Profesor Steve Brusatte dari Universitas Edinburgh. tim peneliti.

Brusatte kemudian menggambarkan Bayi Yingliang sebagai salah satu fosil terindah yang pernah dilihatnya. Penulis pertama Fion Waisum Ma, PhD, dari Universitas Birmingham, mengaku senang dengan penemuan tersebut. Karena dapat membantu banyak hal terkait evolusi dinosaurus. Fosil Telur Dinosaurus Berisi Embrio yang Masih Utuh Ditemukan di Tiongkok

“Kami sangat senang menemukan bayi ingliang – ia terpelihara dengan baik dan membantu menjawab banyak pertanyaan tentang evolusi dan reproduksi dinosaurus,” katanya.

“Sangat menarik untuk melihat bahwa embrio dinosaurus dan embrio ayam diposisikan dengan cara yang sama di dalam telur, yang mungkin mengindikasikan perilaku pra-ovulasi,” katanya. Tiongkok tidak boleh bergabung dengan reinkarnasi Dalai Lama. AB Solissa, peneliti senior di Pusat Studi Kebijakan Dalam Negeri dan Luar Negeri (CENTRIS), berbagi pandangannya tentang penerus Dalai Lama dari Tiongkok. Masuk PTN 4 Februari 2024