Ini Target Figo Dennis Bareng Timnas Indonesia U-20

Wecome Masuk PTN di Situs Kami!

JAKARTA – Gelandang Indonesia U20 Figo Dennis angkat bicara soal golnya dan membeberkan kunci kemenangan timnya melawan Pratama Arhan Club Suwon FC. Hal itu diungkapkan pemain cantik Persia Jakarta itu usai melakoni laga kandang Timnas U-20 Indonesia, Jumat (2/9/2024) sore di Stadion A, WIB, Sinaian, Jakarta. Ini Target Figo Dennis Bareng Timnas Indonesia U-20

Pertama, Figo Dennis menyatakan para pemain dalam Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-20 akan menjalani empat sesi latihan dalam sehari. Remaja berusia 17 tahun ini melihatnya sebagai aplikasi bagus untuk meningkatkan kebugaran dan keterampilannya. Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona di Perempat Final Copa Del Rey: Jadwal, H2H, Kondisi Tim, Perkiraan Formasi

“(TK) Dari tahap pertama dan kedua, saat TK kami bekerja keras karena terkadang kami berlatih 3-4 kali sehari. Tentunya juga baik untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan keterampilan. Jadi kita bisa meraih banyak hal saat TK juga. Tubuh kitalah yang bekerja dan semua orang bisa meningkatkan skill seorang pemain,” kata Figo Dennis kepada awak media termasuk MNC Pelabuhan Indonesia, Senayan, Jumat (09/02/2024) sore WIB.

Selain itu, pemain muda jebolan Persia Jakarta ini mengatakan, berkompetisi di timnas Indonesia U20 sangat sulit karena menggunakan sistem degradasi. Maka dari itu, ia dan rekan-rekannya akan diminta memberikan penampilan terbaiknya agar mampu merebut hati pelatih Indra Sayafi.

Figo menjelaskan: “Ada sistem promosi-degradasi di setiap turnamen mingguan. Ini sangat menantang bagi kami dan tentunya kami harus menampilkan yang terbaik di setiap sesi latihan. Tentu saja, pelatih akan memilih yang terbaik.”

“Yang paling penting adalah tetap bugar, jangan lupa berlatih, lakukan apa yang diberikan pelatih Alex sebagai pelatih fisik, itu suatu keharusan karena latihan klub dan tim nasional bisa berbeda. “Intensitasnya sangat tinggi di sini dan segalanya bisa berbeda di klub dibandingkan di tim nasional, jadi itu harus ditingkatkan dan penting agar kebugaran Anda tidak menurun.”

Selain itu, Figo Timnas U-20 Indonesia bercerita tentang pengalaman paling menarik di TC tahap kedua, yaitu bangun subuh. Namun, meski sangat sulit baginya, ia merasakan hal itu sangat positif dalam meningkatkan kekuatan fisik dan mentalnya.

“Mungkin di fase kedua saya sadar bahwa kami harus berlatih, bangun jam 5.30 pagi dan bersiap untuk latihan pagi, yang tentunya termasuk melompat, yang sangat sulit bagi kami. Latihan ini berarti kami harus berkembang secara fisik, kata Figo, “dan juga secara mental.”

Figo dari TK pun mengungkapkan tujuannya bersama timnas Indonesia U-20, yakni menerapkan sistem latihan intensif sekembalinya ke klub. Ia pun akan memaksimalkan latihannya agar bisa menembus tim utama Persia dan menjalani debut di tim senior.

“Saya bisa mengikuti pelatihan di sini ke klub (timnas U-20 Indonesia). Jadi mungkin kebugaran di sini bagus, mungkin lebih baik. “Rencana lapangan pertama (di Persia) menurut pelatih, saya harus memberikan yang terbaik setiap kali berlatih,” kata Figo. Ini Target Figo Dennis Bareng Timnas Indonesia U-20

Terakhir, Figo menjadi penentu keberhasilan Timnas Indonesia U-20 dengan mengalahkan Pratama Arhan Club Suwon FC dalam laga uji coba yang berakhir imbang 0-0. Ia menegaskan, kuncinya adalah memperlakukan tim divisi satu Liga Korea sebagai tim biasa dan mengikuti instruksi pelatih.

“Kuncinya kemarin adalah kami memperlakukan Korea seperti tim biasa, kami tidak memikirkan siapa mereka. Kami hanya berjuang dan melakukan apa yang dikatakan pelatih. Kami pun bekerja keras di lapangan selama 3 ronde. “Kami selalu bisa melawan tim-tim bagus,” katanya.