Kualitas Udara di Pekanbaru Kian Memburuk, Pelajar Dianjurkan Pakai Masker

Selamat datang Masuk PTN di Website Kami!

Pekanbaru – Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Pekanbaru menunjukkan tingkat tidak sehat. Situasi tersebut membuat SDN 06 Negri Pekanbaru di Jalan Papaya, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Rio menghimbau baik siswa putra maupun putri untuk memakai masker. Kualitas Udara di Pekanbaru Kian Memburuk, Pelajar Dianjurkan Pakai Masker

Kepala sekolah menganjurkan penggunaan masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Salah satu guru SDN 06 Pekanbaru Arta Manalu mengatakan, saat kualitas udara mulai memburuk, proses belajar mengajar dan jam pelajaran masih belum beralih ke sistem online. Gugatan Terhadap Wali Kota Depok Soal SDN Pondok Cina 1 Ditolak, Ini Penyebabnya

“Kalau ada permintaan dari pimpinan. Sejauh ini (waktu belajar, Red) sama seperti dulu. Tidak ada perubahan, masih Senin sampai Sabtu karena kita masih belajar seperti biasa,” kata Arte pada 4 April 2023. .

Pihak sekolah berharap instansi terkait dapat memberikan masker kepada seluruh siswanya, karena masker yang digunakan saat ini dibeli secara mandiri dan tidak memenuhi standar kesehatan.

“Kami berharap pihak yang berwenang mempunyai niat untuk mendistribusikan masker ke sekolah-sekolah.”

Sementara itu, Badan Meteorologi dan Geofisika (IMG) mengidentifikasi 14 kebakaran hutan dan lahan yang tersebar di 5 kabupaten di provinsi Rio.

“Khususnya 14 titik di Rio ada 5 kabupaten. Kabupaten Bangkalis 1 titik, Kuantan Sinji 1 titik, Rokan Hilir 8 titik, Rokan Hulu 3 titik, dan Siak 1 titik,” kata Asirasir P.

Mencapai 2,5 hingga 5 kilometer di Pekanbaru dan beberapa daerah lain dengan kondisi cuaca buruk.

Jarak pandang Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kampar 2,5-5 km, cuaca berbahaya, ”ujarnya.

Cuaca di Pekanbaru dan sekitarnya berawan dan cerah.

Hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kemper, Kabupaten Kuantan Sinji, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru, ujarnya.

Berdasarkan laman resmi UNFCCC, kualitas udara Kota Pekanbaru sudah berada pada level buruk dan menyentuh garis kuning. Saat ini, kualitas udara mulai sedikit membaik pada angka 52,70 g/m3. Kualitas Udara di Pekanbaru Kian Memburuk, Pelajar Dianjurkan Pakai Masker

Laporan oleh: Mohammad Arifin (tvOne)

Baca artikel kajian menarik lainnya di tautan ini. Pemprov Aceh Besar melarang warganya merayakan Hari Valentine pada 14 Februari. Larangan merayakan Hari Valentine akan diawasi tim gabungan Pemprov Aceh Besar. Masuk PTN 7 Februari 2024