Wamendagri Dukung Upaya Rektor IPDN dalam Membangun Lembaga Penyedia Lulusan Unggulan

Wecome Masuk PTN di Website Kami!

BANDUNG – Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo, S.H., M.H mengapresiasi upaya Rektor IPDN, Dr. Dres. Hadi Prabowo, M.M beserta seluruh jajaran dalam mengembangkan IPDN menjadi perguruan tinggi pamong praja dengan visi menjadi world class university. Wamendagri Dukung Upaya Rektor IPDN dalam Membangun Lembaga Penyedia Lulusan Unggulan

Alumnus ITS Raih Penghargaan Young Designer of the Year di Austria

Wempi memuji berbagai inisiatif IPDN, seperti penataan dan pengembangan kampus cerdas, perubahan undang-undang dan lembaga, peningkatan standar mutu internal, dan penataan tanggung jawab sistem seleksi untuk merekrut calon potensial. Demikian disampaikan saat Prosesi Sidang Terbuka Senat IPDN dalam rangka wisuda lulusan IPDN tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor. Gulir lagi, oke?

Untuk tahun ini, IPDN berhasil meluluskan 1.737 lulusan yang meliputi program pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan, program pendidikan Magister Ilmu Pemerintahan Terapan, dan program pendidikan Sarjana Ilmu Pemerintahan Terapan. Wisudawan terbaik pada masing-masing program studi adalah Valent Breri Sinuraya, S.Tr.IP; Prepti Rian Anggraini, S.STP., M.Tr.IP; dan Dr. Maria Margaretha Katarina Tingke SM., M.Si.

Wempi menekankan pentingnya lulusan IPDN menerapkan ilmu, teori, dan keterampilan yang diperoleh selama menempuh pendidikan untuk mencapai kemajuan masyarakat dan bangsa di tempat kerjanya masing-masing. Ia juga menghimbau para alumni IPDN untuk menjadi pionir dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan cepat tanggap terhadap permasalahan masyarakat.

Untuk mencapai visi dan misi Indonesia maju 2020-2024, Wempi berharap IPDN dapat terus melakukan inovasi dalam pembentukan kader aparatur sipil negara yang cerdas, kreatif, jujur, dan produktif.

Rektor IPDN menyampaikan, lembaganya juga berhasil meluluskan 41 orang lulusan Program Pendidikan Profesi Pegawai Negeri Sipil untuk calon camat dan calon camat yang belum memiliki pengalaman studi pemerintahan pada 13 Juli 2023. Lulusan tersebut diharapkan mampu terus di berbagai bidang. tahapan kegiatan setelah prosesi wisuda, diantaranya prosesi pengukuhan menjadi Pegawai Negeri Sipil Muda (CPNS) oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 27 Juli 2023, dan mengikuti pertunjukan angklung terbesar dunia di Gelora Bung Karno. Jakarta pada tanggal 5 Agustus 2023. Selain itu, pada tanggal 6 Agustus akan diserahkan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri untuk melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan pemerintah Indonesia.

Kim Garam Tampil Pertama Kali di Depan Publik Usai Keluar dari Le Sserafim Kim Garam, Mantan Anggota LE Sserafim Akan Hadiri Wisuda Seoul School of Performing Arts (SOPA) pada 7 Februari 2024 Masuk PTN 7 Februari 2024 Wamendagri Dukung Upaya Rektor IPDN dalam Membangun Lembaga Penyedia Lulusan Unggulan